Menyambungkan laptop ke proyektor ialah pekerjaan yang terkesan gampang, sepele serta remeh temeh. Apa susahnya menghubungkan laptop ke proyektor? Kita tinggal mencolokkan kabel VGA ataupun Kabel HDI di port laptop serta port proyektor. Tetapi demikian kerapkali kita hadapi kesusahan dalam menunjukkan layar dari laptop ke proyektor. Kadang- kadang kita telah hubungkan port HDMI di laptop dengan port HDMI di proyektor tetapi masih saja layar belum timbul di proyektor. Kita pula kadang- kadang hadapi kesusahan dikala berupaya menunjukkan slide show presentasi pada proyektor.

1. Sambungkan port VGA ataupun Port HDI dari laptop ke proyektor

Terdapat sebagian port ataupun colokan yang dapat digunakan buat menghubungkan laptop ke proyektor pada Windows 10. Port yang ada pastinya bergantung dari jenis laptop serta proyektor yang digunakan. Terdapat sebagian port universal yang biasa digunakan buat menghubungkan laptop ke proyektor.

  • Port VGA
  • Port HDMI
  • Port USB
  • Port mini USB
  • Port Display( Display Port)

Mayoritas laptop serta proyektor saat ini telah memiliki port ataupun colokan HDMI. Bila laptop serta proyektor kamu memiliki port HDMI hingga sambungkan kedua port ini dengan kabel HDMI yang cocok.

2. Hidupkan Proyektor serta seleksi input yang cocok dengan port laptop

Sehabis laptop serta proyektor tersambung, berikutnya hidupan proyektor serta seleksi input yang cocok. Bila input yang diseleksi tidak cocok dengan port yang digunakan hingga tidak hendak terdapat foto yang timbul di proyektor dari laptop.

Bila kamu memakai colokan ataupun port VGA hingga memilih input VGA. Umumnya pada layar proyektor disimbolkan dengan foto port VGA ataupun tertulis Port Computer. Silahkan sesuaikan dengan proyektor yang kamu pakai.

Buat memilah input proyektor yang cocok kita dapat memakai remote proyektor ataupun pada tombol kontrol pada proyektor.

3. Tekan tombol Windows+ P ataupun ketikkan pada Cortana“ Project to a Second Screen”

Pengaturan berikutnya yang butuh dicoba merupakan pengaturan opsi tampilan layar laptop. Pada windows , kita dapat menunjukkan opsi ini dengan memencet tombol Windows dengan huruf P secara bertepatan.

Kita pula dapat mengakses opsi ini dari Cortana ataupun search windows serta mengetikan kata“ Project to a second screen”.

4. Seleksi konfigurasi tampilan proyektor dari laptop yang diinginkan

Sehabis kita memencet Windows+ P ataupun‘ Project to a second screen’, nanti hendak timbul tampilan yang berisi opsi konfigurasi dari tampilan layar di laptop serta di proyektor. Terdapat 4 opsi yang dapat kita seleksi buat menghubungkan laptop ke proyektor pada windows 10 ini. Opsi tersebut merupakan selaku berikut:

  • Komputer screen Only, buat menunjukkan foto cuma di laptop saja
  • Duplicate, buat menunjukkan foto yang sama di laptop( Komputer) serta pula di proyektor bersama- sama
  • Extend, buat menunjukkan foto di laptop serta perpanjangan gmbar di proyektor. Dengan opsi ini kita seolah- olah memperpanjang layar pc ataupun laptop kita
  • Second Screen only, buat menunjukkan foto cuma di proyektor saja.

Demikian langkah-langkah singkat untuk mengubungkan laptop ke proyektor. Jika anda mengikuti langkah-langkah tersebut dengan benar seharusnya laptop anda sudah bisa terhubung ke proyektor sesuai konfigurasi yang anda inginkan.

Jika Anda membutuhkan jasa pasang projector profesional di Jabodetabek, silahkan HUBUNGI : 0821-8486-9669.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *